Blogger Widgets
- See more at: http://www.komputerseo.com/2010/12/cara-membuat-teks-bergerak-melingkar.html#sthash.WfcLdHgR.dpuf

Senin, 13 Mei 2013

Kiai Dan Pesilat


kisah seorang jawara pencak silat berkelana. tiba-tiba ditempat seorang kiai itu, begitu tiba di depan rumah kiai, dia menyerbu masuk melalui pintu dan berseru pak kiai katakan kepadanya apa!
            Perbedaan antara neraka dan surga ?”  kiai itu tetap duduk dengan tenang di atas tikarnya kemudian ia mengangkat kepala dan melihat otot si pesilat kamu menganggap dirimu. Kamu hanya seorang pria biasa yang tidak ada apa-apanya !”
            Apa!!! Lelaki itu berteriak marah sambil meraih goloknya. Oho kata seorang kiai. Sekarang kamu mau menarik golokmo, saya tidak yakin kalau kepala seekor lalat pun  akan terpotong dengan itu.
            Darah pesilat itu mendidih karena marah, sehingga dia tidak bisa menahan diri lagi. Dia menarik golok dari sarungnya dan mengangkatnya melewati kepalanya hendak menebas leher kiai tua itu. pada saat itu sang kiai melihat dan menatap mata si pesilat yang menyala.
Karena marah lalu berkata “ itu anak ku adalah gerbang menuju nerka. Sadar bahwa sang kiai telah mempertaruhkan nyawanya untuk mengajarkan pelajaran ini. Orang muda itu perlahan menurunkan goloknya dan memasukan lagi kedalam sarung. Dia membungkuk sedalam-dalamnya kepada sang kiai untuk berterima kasih atas pelajaran itu.
Sahabatku kata seorang kiai itu adalah gebang menuju surga.(*) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More