Blogger Widgets
- See more at: http://www.komputerseo.com/2010/12/cara-membuat-teks-bergerak-melingkar.html#sthash.WfcLdHgR.dpuf

Rabu, 17 April 2013

Cara Membuat Bloger


Bagaimana cara membuat akun bloger?
Di beranda blogger,klik’’ciptakan blog anda ‘’lalu buatlah akun gogle.perhatikan bahwa anda mungkin telah memiliki akun google jika sebelumnya telah menggunakan prodek google seperti orku,grup gogle,gmail,dan produk lainnya-jika demikian,lanjutkan dan masuklah.selanjutnya,pilih nama tampilan dan setujui persyaratan layanan blogger. Setelah semuanya di iapkan,anda siap untuk mulaimembuat blog!
Bagaimanakah cara membuat blog di blogger?
Setelah anda membuat akun blogger,masuklah ke www.bloger.com dan klik ‘’buat blog’’. Pada langkah 2, masukkan judul dan alamat (URL) untuk blog anda. Ketik huruf di kotak verifikasi kata untuk membuktikan bahwa anda benar-benar manusi, lalu klik’’lanjutkan’’.pada langkah 3,anda dapat memilih kerangka blog; nantinya,inilah tampilan blog untuk pembaca anda. Selanjutnya,blogger membuat blog baru anda, yg tampil di alamat yg anda pilih pada langkah 2.
Bagaimana cara mengeposkan entri ke blog?
Di Dasbor,klik’’entri baru’’ di samping blog yg ingin anda poskan entri. Mulailah dengan memberikan judul pada entri (epsional), lalu masukkan entri tersebut. Setelah selesai, klik tautan ‘’pratinjau’’ untuk melakukan pretinjau bagaimana tampilan blog setelah di publikasikan.setelah anda merasa puas dengan entri anda,klik’’publikasikan’’.
Bagaimana cara mengeposkan gambar?
Anda dapat mengunggah foto menggunakan ikon gambar yg ada di bilah alat editor entri. Saat anda mengeklik ikon ini,sebuah jendela akan muncul yang memungkinkan anda memilih satu atau beberapa gambar dari computer. Cukup klik’’jelajahi’’ untuk mencari gambar yg anda inginkan.atau,bisa juga dengan memasukkan URL gambar yg sudah ada di internet untuk menyisipkannya ke entri anda. Jika anda mengeklik tautan untuk memilih tata letak, anda dapat mengubahsuaikan tampilan gambar pada entri.opsi kiri,tengah,dan kanan akan menentukan alur teks pada entri sekeliling gambar. Opsi ukuran ini memungkinkan anda menskalakan gambar ke ukuran yg berbeda dalam area pengeposan ini.
Bagaimana cara menambahkan foto profil
Pertama, klik tautan’’Edit profil’’pada dasbor anda. Gulir ke bawah menuju bagian ‘’foto’’.tempat anda dapat memilih berkas dari computer atau memasukkan URL gambar jika foto yang anda inginkan dapat di temukan di internet. Harap perhatikan bahwa gambar harus berukuran 50 k atau lebih kecil.

 Di manakah judul blog saya di tampilkan?
Judul blog anda, seperti yg di tentukan pada tab setelan|dasar di blogger, dapat tampil di banyak tempat:pada blog yg di publikasikan,pada dasbor,dan pada profil anda.jadi pastikan untuk membuat judul yang kreatif!

Apakah itu URL?URL adalah alamat berkas di web, seperti www.example.com atau foo.exmple.com. selama proses pembuatan blog, anda harus memilih URL blog. Pengunjung dapat mengakses blog dengan mengetik URL ini ke bilah alamat pada peramban mereka. Karena jumlah blog blogspot sudah sangat banyak,anda harus kreatif dan mungkin mencoba beberapa URL yg berbeda sebelum menemukan URL yg tersedia. Format URL anda akan berupa namayangandapilih.blogspot.com saat memilih URL blog, perhatikan bahwa anda hanya dapat menggunakan huruf,angka,dan tanda hubung. Karakter khusus seperti $,#,& dll. Tidak diizinkan

Saya tidak dapat masuk. Apa yg harus saya lakukan?



Anda akan memulihkan informasi masuk akun goggle anda dengan mengelik’’tidak dapat mengakses akun anda?’’ pada laman masuk blogger atau anda dapat mengunakan laman bantuan sandi akun google. Perhatikan bahwa nama penggunaan akun gogle anda adalah alamat email lengkap yang anda gunakan untuk membuat akun (mis.,namaanda@example.com). jika anda dapat masuk ke akun tetapi tidak melihat blog yang sesuai pada dasbor, sepertinya anda masuk ke akun yg salah.pada kasus seperti ini, coba masuk menggunakan semua alamat email anda,menggunakan formulir bantuan sandi bila di perlukan.harap coba lakukan ini meskipun anda merasa hanya memiliki satu akun. Kami melihat banyak kasus orang yg secara tidak sengaja membuat akun lain tanpa menyadarinya,jadi memeriksa sendiri hal ini biasanya merupakan cara tercepat untuk mendapatkan blog anda kembali.

Bagaimana cara menghapus blog?
Untuk menghapus seluruh blog, buka tab setelan|dasar. Benar-benar pastikan bahwa anda membuka blog yg tepat dan bahwa anda ingin menghapus blog tersebut secara permanen dari akun anda.lalu klik’’hapus blog ini’’. Semuanya akan di hapus, kecuali foto yang telah anda unggah ke blog. Foto tersebut akan tetap di album picasa, yang dapat anda akses dengan mengunjungi picasaweb.goggle.com

Bagaimana cara membatalkan akun?
Untuk menghapus akun google, yg akan menghapus blog, silakan masuk ke beranda akun google. Lalu klik’’edit’’di samping daftar ‘’produk saya’’, kemudian anda akan diarahkan ke laman tempat anda dapat menghapus akun. Perhatikan bahwa jika akun di hapus,semua layanan google yg terkain dengan akun tersebut,seperti profil orkut,laman igoogle,dan blog blogger anda juga akan ikut terhapus.

Bagaaimana cara menggunakan fitur desan blogger?
Cari nama blog pada dasbor anda,lalu klik tautan’’desain’’ di sampingnya.di sini anda dapat menata elemen pada kerangka sesuai dengan tampilan yang anda inginkan dengan menyeret dan melepaskannya ke berbagai lokasi.pada sebagian besar kerangka, anda dapat memindahkan semua elemen kecuali bilah navigasi,entri blog,dan tajuk. Jika anda ingin menambahkan gadget akan terbuka,kemudian gadget tersebut akan di tambahkan dan disimpan ke blog anda.

 Dapatkah saya memiliki blog saya di poskan oleh lebih dari satu orang?






Ya, hal ini di sebut sebagai’’blog tim’’.pada dasarnya,satu orang awalnya membuat blog, kemudian mengundang orang lain untuk bergabung dengan blog tersebut. Anggota tim dapat menjadi administrator maupun pengepos rutin. Administrator dapat mengedit semua entri(bukan hanya miliknya sendiri),menambahkan dan menghapus anggota tim(dan memberikan akses administratif),serta memodifikasi setelan blog.Non-administrator hanya dapat mengeposkan ke blog.
Untuk mengundan orang bergabung ke blog,pertama-tama buka tab setelan|izin,lalu klik’’tambahkan penulis’’.berikutnya,ketik alamat email orang yg anda undang;mereka akan menerima email undangan secepatnya. Anda harus memiliki akun google,mereka akan di minta untuk membuatnya. Saat anda siap untuk mengirim undangan,klik’’undang’’.anda akan menerima email saat anggota tim yg baru telah berhasil bergabungdengan blog.

Bagaimana cara memberi label pada entri?
Saat anda menulis entri, anda akan di beri ruang di bagian bawah formulir yang bertanda’’label untuk entri ini’’.masukkan label apapun yg anda suka dan pisahkan setiap label dengan tanda koma.anda juga dapat mengeklik tautan’’tampilkan semua’’untuk menampilkan daftar label yang pernah di gunakan sebelumnya.lalu,cukup kilk label untuk menambahkanya.saat anda mempublikasikan entri, label akan muncul di bagian bawah. Mengeklik label akan mengarahkan anda ke laman yang hanya beris entri dengan label tersebut. Anda juga dapat menambahkan daftar dari semua label pada bilah sisi blog, yang di urutkan menurut abjad atau menurut seringnya label tersebut di gunakan.

Bagaimana cara menempatkan adsense pada blog?
Untuk menempatkan adsense pada blog, klik uangkan pada dasbor anda. Anda dapat memilih ukuran iklan, kemudian mengubahsuaikan tampilannya di blog.

Apakah itu umpan situs dan bagaimanakah cara mengaktifkannya untuk blog saya?
Mengaktifkan setelan umpan situs blog memungkinkan penulis menyatukan konten mereka dengan mudah kepada dunia. Dengan mengaktifkan umpan situs, pembaca selanjutnya dapat berlangganan pembaruan terkini untuk blog tersebut dengan menambahkan umpan ke pembaca umpan favorit mereka. Sebagai penulis blog, anda dapat memutuskan apakah cumplikan ini akan berupa beberapa baris pertma entri anda,entri lengkap,atau hanya sampai batas pos, apabila anda menggunakannya. Bawaan pada blog semestinya adalah umpan situs diaktifkan dan semua pelanggan akan menerima pembaruan yang lengkap. Jika umpan situs anda belum diaktifkan, buka tab setelan|umpan situs. Di sini, anda akan di berikan satu opsi sederhana untuk memilih beberapa banyak konten yang ingin anda satukan.opsi’’tak satu pun’’ menonaktifkan umpan situs anda secara keseluruhan.

Bagaimanakah cara kerja blogger mobile?
Untuk memulai blog seluler, cukup kirimkan pesan(yang dapat berupa foto,beberapa teks,atau keduanya) ke go@blogger.com dan kami akan mulai membuatkan blog untuk anda. Selanjutnya anda akan menerima balasan dengan URL blog seluler dan token (kode pas satu kali) yang dapat anda gunakan untuk mengklaim blog baru anda.untuk mengklaim blog,cukup masukkan token ke http://go.blogger.com mengklaim blog seluler akan memberikan anda akses penuh setelan dan fitur blogger.com, memungkinkan anda mengaitkan blog dengan akun gogle, dan memungkinkan anda menggabungkan seluler dengan blog yang telah ada.

Mengapa ada verifikasi kata pada formulir pengeposan?
Verifikasi kata pada formulir pengeposan dimaksudkan sebagai mekanime pengurangan sepam untuk blogspot secara umum. Ada dua kemungkinan penyebab:
Spam potensial
Dalam kasus ini, system yg di otomatiskan menerapkan verifikasi kata pada blog tertentu yang berpotensi sebagai spam. Kami selalu berupaya menyempurnakan system ini untuk mencegah kesalahan pelabelan pada blog sesungguhnya.adanya verifikasi kata pada formulir pengeposan tidak akan mencegah anda untuk melakukan publikasi dan tidak berarti bahwa blog akan di hapus atau di hukum jika blog tersebut sebenarnya tidak melanggar kebijakan kami. Untuk menghindari ketidaknyamanan lebih lanjut pada saat pemublikasian, kilk ikon “?” di samping verifikasi kata pada formulir pengeposan ana. Dengan demikian, anda akan dia arahkan ke laman tempat anda dapat meminta agar blog ditinjau. Kami akan meminta seseorang untuk meniliknya, memverifikasi bahwa blog tersebut bukanlah sapam, lalu menonaktifkan persyaratan verifikasi kata dari blog anda.
Jumlah pengeposan yang banyak
Jika anda membuat entri dalam jumlah besar dalam sehari, anda di haruskan mengisi verifikasi kata untuk tiap-tiap entri, terlepas dari apakah blog telah dinyatakan bebas dari spam potensiala atau tidak. Bila hal ini yang terjadi, cukup isi verifikasi kata untuk setiap entri atau tunggu 24 jam, setelah itu verifikasi kata akan di hapus secara otomatis. Pembatasan ini di berlakukan untuk mengontrol muatan pada server kami dan mencegah hal yang jelas merupakan spam.

Dapatkah saya menggunakan pintasan keyboard sewaktu mengeposkan?
Ya,blogger memiliki beberapa pintasan keyboard yang dapat di gunakan sewaktu mengedit entri. Pintasan keyboard benar-benar berfungssi di gogle chrome,internet explorer 8+,dan Mozilla firevox 3+,dan mungkin berfungsi pada peramban lainnya.berikut pintasan tersebut:
~ control + b  = menebalkan
~ control + I  = memiringkan
~ control + l  = blockquote(khusus saat berada pada modus HTML)
~ control + z  = mengurungkan
~ control + y  = mengulangi
~ control + shift + a = menautkan
~ control + shift + p = pratinjau
 ~ control + d = menyimpan sebagai draf
~control +s = mempublikasikan entri
~ control + g = translisterasi bahasa hindi

Bagaimanakah cara menggunakan fitur transliterasi?
Blogger menawarkan opsi translisteri otomatis untuk mengonversi. Karakter bahasa roman ke karakter non-roman yang digunakan dalam bahasa hindi,rusia,dan beberapa bahasa lainnya. Untuk mengaktifkan fiftur ini, buka laman setelan | dasar dan pilih “ya” untuk opsi translisterasi. Setelan ini akan memengaruhi semua blog yang ada di akun anda.

Bagaimanakah cara menggunakan editor entri blogger?
Editor entri blogger memiliki tiga modus:
~ tulis:modus WYSIWYG (“what you see is what you get atau yang anda lihat itulah yang anda dapatkan”) tempat anda mengolah teks dengan tombol pemformatan.
~ Edit HTML: modus kasar tempat anda mengedit HTML secara maual.
~ pratinjau: menampilkan pratnjau entri secara utuh, termasuk judl,tautan,dan gambarnya.
Untuk beralih diantara modus tersebut, cukup klik tautan yang seuai. Tombol pemformatan hanya tersedia pada peramban tertentu.
Fitu,dari kiri ke kanan

~ fon
~ ukuran fon
~ tebal
~ miring
~ warna fon
~ tautan
~ rata kiri
~ tengah
~ rata kanan
~ rata kann-kiri
~ daftar berurutan (bernomor)
~ daftar tidak berurutan (berbutir)
~ blockquote
~ periksa ejaan
~ unggah gambar
~ hapuspilihan performatan
Bagaimakah cara mengguanakan domain ubahsuaikan di blog saya?
Bila anda tidak suka blogspot.com tercantum pada alamat blog, anda bisa mendapatkan domain anda sendiri. Kami akan terus menginengi semua konten anda seperti sebelumnya, tetapi konten tersebut akan ditampilkan pada alamat yang baru. Ada tiga komponen untuk menyiapkan alamat domain baru:
Domain anda
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih nama domain, seperti www.situsku.com dan mendaftarkannya. Anda dapat mendaftarkan nama domain pada sah satu dari antara berbagai pencatat domain.
Setelan DNS
Berikutnya, anda harus membuat data CNAME untuk domain anda dengan DNS yang mengaitkan domain anda ghs.google.com prosedur yang tepat untuk melakukan hal ini bervariasi bergantung pada pencatat domain anda, jadi hubungi langsung pencatat anda an mereka pasti dapat membantu anda. Harap bersabar, karena data DNS yang baru mungkin tidak langsung berlaku.
Setelan blogger
Pada tahap ini, server DNS mengetahui cara mengarahkan orang ke google saat mereka ingin melihat blog anda, jadi kami harus memastikan google mengaitkan blog yang tepat dengan domain anda. Anda melakukan hal ini di tab setelan| pemublikasian untuk blong anda di blogger. Jika anda mempublikasikan di blogspot, anda akan melihat tautan dekat bagian atas yang menawarkan untuk mengalihkan anda ke domain ubahsuaikan. Lanjutkanlah dengan klik tautan tersebut. Setelan alamat blogspot sekarang di ubah ke domain anda. Isilah domain yang anda daftarkan pada awal proses ini, lalu simpan setelan anda.
Perhatikan :
~ Bila domain baru anda tidak mengarah ke blog anda, tunggulah sehari atau dua hari, untuk memastikan semua server DNS telah diperbarui. Jika domain tetap tidak berfungsi, hubungi pencatat anda untuk memastikan setelan DNS yang anda masukkan benar.
~ Alamat blogspot asli anda akan di teruskan secara otomatis ke domain yang baru. Dengan demikian, semua tautan atau bookmark ke situs anda yang ada akan tetap berfungsi.
~ anda dapat mengunakan fitur ini dengan domain (mis. www.situsku.com) atau subdomain (mis .nama.situsku.com) namun, anda tidak dapat mencantumkan subdirektori (mis.situsku.com/blog/) atau karakter pengganti (mis.*.situsku.com).

Dimana saya dapat membeli nama domain ubahsuaikan untuk blog saya?
Cara termudah adalah dengan membeli dari kami melalui tab setelan | pemublikasian. Namun, anda dapat membeli dari banyak perusahaan yang menawarkan nama domain, biasanya dengan biaya tahunan yang terjangkau. Penelusuran google untuk pencatat domain akan memunculkan banyak sekali opsi. Anda juga dapat mempertimbangkan daftar ini:
~ GoDaddy.com
~ ix web hosting
~ 1and1
~everyDNS.net
~ yahoo! Small business
~ No-ip
~ DNS park



Bagaimanakah cara mengubah format tanggal yang di tampilkan di blog?
Anda dapat mengubah format tanggal, baik untuk tautan entri maupun arsip dengan mengedit setelan blog anda. Di laman setelan |pemformatan, terdapat bidang untuk” format tajuk tanggal” dan “format tanggal indeks arsip”. Kedua bidang tersebut menyertakan menu tarik turun yang mencantumkan  opsi format tampilan tanggal. Tajuk tanggal biasanya berada di atas entri dan indeks arsip biasanya adalah daftar tautan arsip pada bilah sisi anda. Klik” simpan setelan” di bagian bawah laman setelah selesai.

Apakah itu kerangka entri?




Kerangka entri membantu penggunaan menghemat waktu dengan terlebih dulu memformat editor entri. Beberapa penggunaan ingin entri mereka di format ddengan cara tertentu. Misalnya, seseorang mungkin ingin menautkan ke artikel pada baris pertama, lalu mengutipnya di bawah. Dalam kasus ini, tautan dan tag block quote semuanya dapat dimasukan dalam kerangka entri dan akan tampil, siap untuk diisi, di setiap entri yang baru. Cukup sanlin dan temple kode atau teks yang ingin ditampilkan pada setiap entri kerangka entri yang ada di setelan | pemfotmatan.



Apakah itu taut balik dan bagaimana cara menggunakanya?
 Tautbalik memungkinkan anda melacak laman lainya yang ada di web yang di tautkan ke entri anda. Misalnya, jika teman anda menautkan ke salah satu entri anda, entri tersebut akn menampilkan secara otomatis bahwa seseorang te;ah menautkan ke entri tersebut dan entri tersebut akan menyediakan cuplikan singkat dari teks. Pada tab setelan | komentar dan terdiri atas satu opsi sederhana. Melihat tautan yang beranda “tautan ke entri ini” di sampng tautan komentar untuk setiap entri.


Apakah itu verifikasi kata?



Opsi verifikasi kata dapat di temukan pada tab setelan| komentar untuk blog anda. Jika anda memilih”ya” untuk setelan ini, maka orang yang meninggalkan komentar pada blog anda akan diwajibkan melengkapi langkah verifikasi kata,serupa dengan yang di berikan saat anda membuat blog. Jika anda pernah menerima komentar yang terlihat seperti iklan atau tautan acak ke situs yang tidak terkait, maka anda telah menerima sapam komentar . banyak dari hal ini di lakukan secara otomats oleh perangkat lunak yang tidak dapat melewati verifikasi kata, sehingga mengaktifkan opsi ini adalah cara untuk mencegah berbagai komentar yang tidak diinginkan.



Dapatkah saya mengedit HTML tata letak blog?


Tentu, buka saja tab desain | edit HTML. Anda akan melihat opsi untuk mengunduh salinan kerangka ke berkas teks pada diska keras anda. Sangat di sarankan untuk melakukan hal ini agar anda dapat memulihkan dengan mudah dengan mengunggah berkas yang sama kembali. Selanjutnya adalah kode kerangka yang sebenarnya. Anda akan melihat kode ini agak mirim dengan HTML dan CSS biasa, tetapi juga menyertakan banyak tag ubahsuaikan yang membuatnya kompatibel dengan editor tata letak seret dan lepas kami serta alat pilih fond an warna.




Apa fungsi setelan “cantuman”?



Setelan “tambahkan blog anda kecantuman kami?” menentukan apakah blog anda akan di promosikan di berbagai knal di blogger. Anda dapat menemukan setelan ini pada laman setelan|dasar. Jika kerangka blog mengguknakan tag BlogMetaData, menonaktifkan setelan ini juga berarti bahwa blog tidak akan di rayapi oleh mesin telusur.

 Mengapa blog saya dinonaktifkan?




Penonaktifan disebabkan karena system klasifikasi otomatis kami menandai blog sebagai spam, berarti system otomatis kami salah mengklafikasikan blog anda dan kami mohon maaf. Jika blog anda di nonaktifkan, blog akan tetap tercantum di dasbor, tetapi anda tidak dapat mengeklik blog tersebut untuk mengaksesnya. Jika hal itu terjadi, anda akan di berikan masa tenggang untuk meminta agar blog anda ditinjau dan dipulihkan.

 Apakah itu tombol “flag”?


Fitur ini disebut”panjikan sebagai hal yang tidak pantas” dan dapat diakses melalui bilah navigasi blogger. Tombol”panjikan?”memungkinkan komunitas blog menandai konten yang meragukan dengan mudah, yang akan membantu kami dalam mengambl tindakan yang diperlukan. Saat pembaca mengeklik”panjikan?” di bilah navigasi blogger, berate mereka yakin bahwa konten blog berotensi menyinggung atau illegal. Kami melacak frekuensi blog dipanjikan sebagai hal yang tidak pantas dan menggunakan informasi ini untuk menentukan tindakan apa yang peru dilakukan. Pengguna dapat mengkilk tombol ini umtuk kedua kalinya guna membatalkan pemanjian.

Bagaimakan cara memoderasi komentar di blog?
Anda dapat menemukan setelan moderasi komentar pada tab setelan |komentar. Setelah tersebut hanya berupa opsi ya/tidak. Dengan memilih “ya” untuk opsi ini, anda akan di beri ruang untuk memasukkan alamat email. Perhatikan bahwa apapun setelan yang anda pilih, anda dapat selalu memoderasi computer melalui antar muka blogger.
Semua komentar yang masuk kini ada dilaman”menunggu moderasi” khusus yang dapat ditemukan pada tab komentar. Pada laman ini, anda akan melihat daftar semua komentar yang telah di buat tetapi belum disetujuio atau di tolak . daftar ini tidak termasuk komentar yang di buat oleh anggota admin blog. Setiap baris di daftar tersebut menampilkan bagian awal komentar, nama penulis, dan waktu pembuatanya, atau menandainya sebagai spam.
Keseluruhan proses ini dapat dilakukan melalui email. Jika anda memasukan alamat email untuk moderasi, anda akan mendapatkan pesan untuk setiap komentar yang berisi tautan”publikasikan”dan “tolak”, serta tautan kelaman moderasi utama untuk blog.




 Di mana saya dapat melaporkan masalah hukum?
Silakan hubungi kami jika anda ingin melaporkan masalah hukum.


































0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More