Blogger Widgets
- See more at: http://www.komputerseo.com/2010/12/cara-membuat-teks-bergerak-melingkar.html#sthash.WfcLdHgR.dpuf

Rabu, 17 April 2013

Struktur Penulisan Berita


Struktur Penulisan Berita
Hart news/ strainght news biasanya di tulis dalam bentuk pramida terbalik. Yaitu inti berita di tulis pada bagian palinh awal, dan hal-hal yang tidak penting ditulis belakangan.
Soft news atau news Veature dan Veature di tulis dengan gaya yang tidak kaku. Hal-hal yang penting bisa di tulis dibagian awal, namun bukan hal yang mutlak. Yang penting tetap menarik untuk di baca.
Penulisan Judul
Judul merupakan inti dari teras berita. Judul harus jelas, mudah di mengeri dengan sekali baca dan menarik, sehingga mendorong pembaca untuk megetahui lebih lanjut isi tulisan selain itu judul harus juga mengigit, perlu kejelasan maka setiap unsure sabjek, objek, dan predikep (keterangan)
Panjak judul maksimal dua baris atas empat hingga enam kata. Bila panjang judul satu baris maksimal terdiri atas lima kata. Untuk judul berita utama (headline) maksimal lima kata semua kata didalam judul dimulai dengan huruf besar, kecuali kata sambung seperti, dan, di, yang, bila dalam, pada,oleh dan kata tugas lainnya yang ditentukan redaksi.
Penulisan judul tidak boleh di mulai dengan angka. Hindari penggunaan singkatan yag tidak porpuler. Judul bersifat tenang dan bombatis 


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More